“Sehari Anak Bersama Wali Kota” Dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional Kota Banda Aceh Tahun 2019

Banda aceh – H.Aminullah Usman SE.Ak.MM Sebagai walikota Banda Aceh membuka Kegiatan “Sehari Anak Bersama Wali Kota” Dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional Kota Banda Aceh Tahun 2019. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kota Banda Aceh, Bertempat di Pendopo Walikota Banda Aceh, Minggu (08 September 2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ir. Bahagia Dipl Se, Selaku Sekretaris Daerah kota Banda Aceh, dr. Media Yulizar, MPH Selaku Kepala Dinas DP3AP2KB,  Forum Anak Se-Kota Banda Aceh, dan SLB The Nanny Children Center.

H. Aminullah dalam sambutannya Menyampaikan “Anak-anak punya hak, ada banyak sekali hak daripada anak-anak, yang pertama sekali adalah anak-anak  punya hak untuk bermain, hari ini kita diantara yang sudah lebih tau ada yang kecil ada yang mungkin umurnya 10(sepuluh) ada yang 11(sebelas) ada yang 13 (Tiga Belas)punya hak untuk bermain. Bermain itu dalam rangka untuk membangun karakter yang terbaik untuk masa depan”.

Kemudian beliau juga memaparkan bahwa anak punya hak untuk Pendidikan, ini adalah kewajiban dari pemerintah, kewajiban dari orang tua dan kewajiban dari kita semua untuk memberikan pendidikan terhadap anak, jadi anak-anak itu dia tidak mungkin mencari uang sendiri untuk mengikuti pendidikan, itulah tugas pemerintah memberikan fasilitas, tugas dari orang tua membantu anaknya mengantarkan sekolah sampai selesai.

Dalam rentetan acara juga penampilan lagu Indonesia Raya yang dipandu suaranya oleh Paduan Suara Forum Anak Se-Kota Banda Aceh, Jingle Cover lagu KLA Tanpa IPS Rokok, lagu Aku Anak Indonesia, Tarian Pasang Jabet, Rapai Geleng, Dramatisasi Puisi, Medley lagu Daerah.(SQ)