SOSIALISASI PENCEGAHAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA SEJAK DINI

Banda Aceh – Drs. H. Zainal Arifin selaku wakil walikota banda Aceh mewakili walikota Banda Aceh membuka Acara Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Sejak Dini, yang di selenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Republik Indonesia bekerja sama dengan Asisten Deputi  Perlindungan Hak Perempuan dari KDRT bertempat di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Senin (15 April 2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh 250 orang, terdiri dari unsur Senat dan Himpunan Mahasiswa, Karang taruna, Desa/ Kec./ Kab./ Kota, Palang Merah Remaja, Organisasi Kepemudaan, SKPD, Organisasi Perempuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pasangan Muda kota Banda Aceh.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menilai persepsi komunitas muda tentang KDRT dan memberikan informasi kepada komunitas muda tentang eskalasi, potensi, dan dampak KDRT terhadap kelangsungan hidup rumah tangga. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pada peserta dapat memahami pentingnya  ketahanan keluarga, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga sejak dini dan peran dari laki-laki untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam rumah tangga sehingga angka kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya dalam lingkup rumah tangga di kota Banda Aceh yang kini masih terus di laporkan pada aparatur gampong maupun ke unit P2TP2A dan unit PPA Polresta Banda Aceh dapat berkurang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembacaan ikrar oleh Generasi Muda aceh untuk berperan dalam mengurangi angka kekerasan dalam rumah tangga.(02/SQ)